PENDIDIK IPA KEREN

kami hanya menampilkan berita dan data yang kami maksudkan mungkin bisa membantu pekerjaan guru

home

Kisi UAMBN-BK tahun 2019

Contoh Kisi Kisi Soal UAMBNBK 


Siswa madrasah aliyah (MA) dan madrasah tsanawiyah (MTs) akan mengahadapi ujian nasional (UNBK). Selain menghadapi ujian sekolah berstandar nasional (USBN) juga akan menghadapi ujian akhir madrasah berstandar nasional (UAMBN) yang sekarang bahkan pada kemenag telah disesuaikan menggunakan komputer. Persiapan terus dilakukan oleh pihak MA dan MTs untuk menghadapi USBN dan UAMB BK. Hampir 70 persen MA dan MTs negeri dan swasta siap melaksanakan UN. 

Pemberlakuan UAMBN-BK ini bertujuan memperkuat ciri khas madrasah sehingga perlu dilakukan penguatan pendidikan agama Islam dan bahasa arab di seluruh jenjang pendidikan madrasah.
Dengan adanya UAMBNBK ini, beban siswa madrasah menjadi lebih berat dibandingkan siswa sekolah umum. Sebab, selain dibebani dengan soal ujian nasional, seperti siswa sekolah umum, mereka juga harus berkonsentrasi pada mata pelajaran yang di-UAMBN-kan.
Mengenai soal Ujiannya tidak lagi dibuat oleh madrasah atau dikelola oleh lembaga pendidikan yang bernaung di bawah organisasi masyarakat. Tetapi dengan UAMBN ini soal dibuat oleh Pusat dengan melibatkan KKG untuk MI, MGMP untuk MTs dan MA.

Berikut adalah kisi-kisi soal UAMBNBK Tahun 2019 disini atau bila kesulitan klik disini 




0 Response to "Kisi UAMBN-BK tahun 2019"